Liburan di Kaki Gunung Fuji (2)

Liburan hari kedua di Kaki Gunung Fuji ini akan kami isi dengan melihat-lihat sekitar danau Kawaguchi dan kalau sempat sekalian naik ke Gunung Fuji.

Di sekitar kawasan Danau Kawaguchi ini banyak tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi, kami menyusuri danau dan persinggahan pertama kami adalah Perkebunan Blueberry. Di perkebunan ini terdapat makanan dan minuman yang terbuat dari buah blueberry,  mulai dari selai, es krim sampai dengan aroma terapi berbahan dasar buah blueberry.

Di tempat ini  kita juga bisa memetik buah Blueberry sendiri untuk dibawa pulang dan ada juga kelas yang memberi pelajaran membuat selai blueberry.

Sisa es krim blueberry masih nempel di mulut Irfan.

Setelah puas di tempat ini, perjalanan kami lanjutkan menyusuri tepi danau Kawaguchi. Tempat kami selanjutnya adalah  Ukai Music Forest,  kami berhenti di tempat ini karena tertarik dengan arsitektur bangunan yang bergaya Eropa abad pertengahan, sangat kontras dengan bangunan di sekitarnya.

Tempat ini merupakan museum yang memuat berbagai jenis music box dari berbagai negara dari masa ke masa.  Pengunjung diharuskan membeli tiket sebesar 1,300 Yen untuk orang dewasa dan 800 Yen untuk anak-anak. Di dalam auditorium terdapat sebuah panggung dan pengunjung duduk untuk mendengarkan music box ukuran besar yang memainkan sebuah lagu dan berikutnya menyaksikan penampilan langsung dari Orkestra Symphony yang berasal dari Republik Cekoslowakia.

Selain menikmati berbagai jenis music box disini juga terdapat restoran dan toko suvenir. Yang menarik dari toko suvenir disini adalah di lantai bawahnya terdapat sebuah ruangan yang menyediakan music box yang dapat dihias sesuai dengan selera kita. Pengunjung dapat membeli music box yang diinginkan lalu menghiasnya. Semua perlengkapan untuk menghiasnya mulai dari cat sampai pengering cat.  Setelah melalui proses finishing dengan memasukkannya kedalam oven agar hasilnya menjadi halus, berikutnya pengunjung dapat memilih jenis lagu dari mechanical wind up music untuk dimasukkan dalam kotak tersebut, sungguh suatu pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak karena bisa berkreasi sendiri.

Nawfal dan Irfan sedang menghias music box

Persinggahan kami berikutnya adalah Kawaguchiko Herb Hall , sebuah rumah yang di dalamnya terdapat kebun bunga dan toko yang menjual berbagai macam pernak-pernik dari herbal mulai dari sabun, aroma terapi dan lain-lain.  Selain itu pengunjung juga dapat belajar membut macam-macam kerajinan dari bunga.

Irfan di depan pintu masuk Herb Hall

Setelah puas mengelilingi danau Kawaguchi kami melanjutkan untuk naik ke Gunung Fuji dan akan saya tulis pada postingan berikutnya.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *