Hey There! I am Using Whatsapp

Wah..gaya euy, sekarang judulnya pakai bahasa Inggris hehehehe.. Judul ini sebenernya salah satu status di aplikasi Whatsapp. Aplikasi apaan lagi tuh…. Sebenernya saya sudah tahu aplikasi ini udah lama. Setahu saya aplikasi ini dulunya cuma bisa jalan di smartphone khusus Iphone, karena saya pakai Blackberry makanya saya cuekin aja.

Sewaktu  saya pulang ke Indonesia bulan Maret lalu sekalian saya update semua aplikasi Blackberry, maklum aja di Afghanistan gak bisa update aplikasi Blackberry :-(.  Setiap kali saya mau update aplikasi di App World selalu muncul pesan “Blackberry App World is not currently available in your country. Please check Blackberry.com/appworld for updates.” Padahal layanan BISnya sendiri disini tersedia. Saya coba ikutin sarannya masuk ke situsnya Blackberry.com/appworld, tapi pas di pilihan tempat, negara Afghanistan gak ada di daftarnya. Kasihan bener nih negara hehehehe

Akhirnya setiap ada kesempatan ke Indonesia, saya gunakan buat update semua aplikasi Blackberry termasuk install aplikasi terbaru. Nah..pas ladi update aplikasi ternyata sekarang Whatsapp udah bisa diinstall di Blackberry. Jadilah sekarang Whatsapp ini salah satu aplikasi di Blackberry saya.

Dari tadi ngomongin Whatsapp, emangnya apaan sih?  Whatsapp itu aplikasi buat chating yang dulunya cuma bisa jalan di Iphone tapi sekarang pemilik smartphone lain seperti Blackberry,Windows phone, OVI Nokia dan Android sudah bisa saling komunikasi pakai aplikasi ini. Makanya taglinenya dia sekarang Whatsapp messenger sebagai cross platform mobile messenger.

Boleh dibilang Whatsapp ini sama kayak SMS, cuma kalau SMS bayarnya dihitung berdasarkan berapa banyak kita kirim SMS dan lokasi penerima, nah kalau Whatsapp gak perlu bayar lagi sudah termasuk paket data yang kita pakai.

Sebagai identifikasi yang dipakai aplikasi ini yaitu nomor handphone yang dipakai. Makanya kalau ganti nomor telepon harus reinstal dulu aplikasi ini terus daftar ulang lagi.

Berbeda dengan BBM yang harus invite PIN BB supaya bisa saling komunikasi,  kalau pakai Whatsapp siapa saja yang sudah instal aplikasi ini di handphonenya dan  nomor teleponnya sudah ada di daftar kontak handphone kita maka akan muncul secara otomatis muncul.

Untuk pemakaian pertama kali, Whatsapp gratis selama setahun, kalau mau lanjutin tahun berikutnya harus bayar US$ 0,99. Makanya mumpung masih gratis dan sekalian uji coba, yuk pakai Whatsapp.

Aplikasinya bisa di download disini.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *