Tag Archives: Jepang

Kakiage, bakwan ala Jepang

Hari ini pengin banget makan Kakiage, katanya disini ada restoran Jepang tapi ada yang bilang rasanya gak begitu enak. Ya udah.. browsing dulu di internet cari resep Kakiage, ternyata resepnya gak beda sama kalau buat bakwan yang biasa saya buat, cuma yang agak sulit cari bahan buat sausnya…hmmm nanti  kalau ke suparmarket mau cari soyu buat sausnya, yang penting sekarang buat dulu Kakiagenya. Tweet

Share Button

Makanan Jepang (2)

Minggu lalu setelah belanja bahan-bahan makanan Jepang, niatnya sih mau bikin Kitsune Soba. Ehhh…ternyata ada satu bahan yang lupa dibeli yaitu Dashi, bahan ini adalah inti dari rasa Soba itu. Terpaksa niat masak Kitsune Soba ditunda dulu. Minggu ini kebetulan main ke Puri Mall trus keinget mau beli Dashi untuk bahan bikin Soba. Untungnya di Hero Supermarket Puri Mall jual bahan-bahan makanan Jepang termasuk Dashi. Ini dia hasilnya olahannya….. Sayangnya ada kurangnya nih…ngak ada Kakiagenya (bakwan Jepang). Tweet

Share Button

Makanan Jepang (1)

Entah kenapa, minggu kemarin pengin banget cari makanan Jepang. Bukan makanan Jepang yang dijual di restoran Jepang tapi bahan yang masih mentah. Tweet

Share Button

Juru ketik tercepat

Dulu  sewaktu tinggal di Jepang, sering saya perhatikan hampir semua siaran TV lokal menampilkan sub title pada setiap acaranya. Tujuannya antara lain agar penyandang tuna rungu bisa juga mengerti isi acara tsb. Walaupun ditulis dengan huruf kanji tetapi disertakan juga huruf furigana. Bagi saya ada untungnya juga sebagai bahan belajar bahasa Jepang,  setidaknya saya bisa tahu bagaimana pengucapan dan penulisannya. Dahulu TVRI juga menyertakan seorang peraga untuk “membacakan” berita bagi penyandang tuna rungu, sepertinya sekarang sudah tidak ada lagi ya… […]

Share Button

Ringtone dapat memperbesar payudara?

Dr. Hideto Tomabechi seorang ilmuwan Jepang telah menciptakan ringtone yang dapat memperbesar payudara. Ringtone ini dinamakan “Rock Melon” yang bunyinya adalah suara tangis bayi. Seorang wanita yang mendengarkan ringtone ini 20 kali dalam sehari selama 10 hari dinyakini payudaranya akan bertambah 2 cm lebih besar. [ringtone]z30Z4iZSnJk[/ringtone] Tweet

Share Button

Saya tidak sedang mabuk kok…

Orang Jepang terkenal sangat gemar dengan minuman beralkohol. Dalam setiap kesempatan, minimal bir sudah pasti ada dalam daftar hidangan. Sebelum pulang ke rumah biasanya mereka menyempatkan diri makan malam bersama teman-teman di rumah-rumah makan kecil sampai larut malam sambil minum bir atau sake. Setelah puas minum-minum mereka pulang dalam keadaan mabuk atau setengah mabuk dan tiba di rumah terus istirahat, tapi apa jadinya kalau seorang Menteri Keuangan Jepang mengadakan konperensi pers dalam keadaan mabuk? kejadian ini terjadi pada saat pertemuan […]

Share Button

Perawat Indonesia di Jepang

Berita ini mungkin sudah basi tapi di Youtube ada liputan mengenai kehidupan perawat-perawat Indonesia yang sedang magang di Jepang. Mereka ditempatkan di rumah sakit atau rumah jompo, kehadiran mereka merupakan hasil dari perjanjian EPA Indonesia-Jepang. Saat ini selain bekerja mereka juga harus belajar untuk menempuh ujian perawat yang akan dilaksanakan pada tahun 2012. Kalau mereka lulus maka akan dapat melanjutkan pekerjaannya di Jepang tapi kalau gagal mereka harus kembali ke Indonesia. [perawat]pOleV2TauAc[/perawat] Tweet

Share Button

Nonton TV Jepang secara online

Kangen sama acara-acara TV Jepang? gak usah repot harus ke Jepang, sekarang bisa ditonton secara online di komputer. Caranya, ambil programnya di sini. Download file SetupKHTV3.12.exe dan diinstall di komputer. Setelah selesai diinstall, jalanlan program KeyHole TV lalu tinggal pilih channel yang disuka. Tweet

Share Button

Osaka, dor…

Kalau kebetulan sedang jalan-jalan di Osaka, Jepang dan bertemu dengan orang yang seolah-olah sedang menembak, jangan heran dan kaget dulu tapi anda juga diharuskan untuk  seolah-olah kena tembak. Ini hanya ada di Osaka, Jepang. [osaka_dor]uHdEbRDdMiI[/osaka_dor] Tweet

Share Button

Kebiasaan orang Jepang membawa tas

Di Jepang hampir tidak ada orang yang keluar rumah tanpa membawa tas,  baik pria maupun wanita, tua maupun muda pasti menenteng tas. Kebiasaan menenteng tas itu bukan hanya pada saat pergi kerja atau sekolah saja tapi setiap keluar rumah untuk jalan-jalan santai, belanja dll tidak lupa membawa tas. Sebenarnya apa saja sih…isi tas mereka itu? Tweet

Share Button